Juventus Lepas 2 Pemain Muda ke Sassuolo

Juventus Lepas 2 Pemain Muda ke Sassuolo

 

Agen Sabung ayamJudi Tembak Ikan –  – Berita Bola Klub papan bawah Serie A, Sassuolo menampung dua pemain muda Juventus. Mereka adalah Pol Lirola dan Alessandro Tripaldelli.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Juventus telah menyetujui untuk melepas Lirola dan Tripaldelli ke Sassuolo sejak kemarin. Kedua klub sekarang tinggal membahas detail kontrak dan klausul yang akan disepakati. Disebut-sebut, saya Bianconeri akan melakukan klausul buy-back (pembelian kembali) dalam penjualan dua pemain mudanya itu.

Khusus untuk Lirola, yang telah dipinjam oleh Sassuolo sejak musim 2016/2017, dipermanenkan dengan harga 7 juta euro (setara Rp 116,5 miliar). Bek Timnas U21 Spanyol itu musim ini sudah tampil imbang Neroverdi – julukan Sassuolo – dalam 18 pertandingan di Serie A dan Coppa Italia.

Sementara Tripaldelli, yang merupakan pemain tim junior Juventus, baru akan bergabung dengan skuat Sassuolo mulai musim depan. Untuk sisa musim ini, bek 18 tahun itu tetap akan bermain untuk tim muda Juventus.

Lirola dan Tripaldelli sama-sama adalah pemain jebolan akademi Juventus. Hanya saja bedanya, Lirola baru bergabung dengan tim muda Juventus pada tahun 2015, saat usianya 18 tahun. Sebelum itu, ia sempat mengenyam pendidikan di akademi Espanyol.

Sementara Tripaldelli, pemain binaan murni berkat Juventus. Ia memulai pendidikannya pada tahun 2012, dan mulai bergabung dengan tim Juventus U19 pada tahun 2016. Musim ini sudah bermain dalam 19 pertandingan di semua tingkat kompetisi Primavera 1.

Seperti langkah Juventus melepas dua pemain mudanya ini merupakan bentuk upaya menjaga hubungan baik dengan Sassuolo. Ya, tentu, La Vecchia Signora mencoba merayu Sassuolo agar mau melepas pemain sayapnya, Matteo Politano.

Mereka mengincar pemain 24 tahun itu untuk menggantikan posisi Juan Cuadrado yang dihantam dan absen minimal selama sebulan.Namun, upaya Juventus mendapat persaingan dari rivalnya, Napoli.

Saya Partenopei telah naik penawaran sebesar 29 juta euro plus Adam Ounas untuk mendapatkan Politano. Kedua klub dikabarkan sudah mencapai kesepakatan, namun detailnya belum diketahui.

Sassuolo sendiri juga cukup sibuk selama bursa transfer Januari ini. Selain karena pemain-pemain mereka banyak yang diincar klub besar, klub yang bermarkas di Reggio-Emilia itu juga pemain pemain-pemain dari klub rival, seperti Diego Farias dari Cagliari.

Sassuolo tak tampil seperti musim-musim sebelumnya tahun ini. Musim ini, Sassuolo masih diakui peringkat klasemen dengan 21 poin ke pekan ke-22. (Abul Muamar)